Senin, 15 September 2008

Trader Valas Marketiva Indonesia Mengeluh Koneksinya Putus Mulu

Lagi enak enak trading, pas lagi posisi profit dan mau tutup taunya koneksi putus, kesal gak? Uehehe, bisa dibanting banting tuh laptop ama modem, apalagi kalau posisi dengan modal besar. Itu sih sering aku alami waktu masih baru di Marketiva.com, aku kira server Marketiva yang lambat tapi setelah cek berapa kecepatan koneksi internet ku ke luar negeri, baru deh ngeh kalau bandwidth rata rata ISP di indonesia memang agak lambat, apalagi kalau lagi peak hours siang hari.


Akhir akhir ini malam hari juga aku alami, terutama kalau lagi pakai speedy. Tadinya gak ngeh kenapa speedy malam hari malah jadi jelek, tapi setelah liat iklan speedy di televisi baru tahu kalau sekarang speedy memberikan akses gratis dari jam 20.00 sampai 08.00 pagi hari, wuidihhh, gimana orang gak pada download sepuasnya? Oh My God, jadi deh malam hari koneksi speedy ke www.marketiva.com jadi lambaaaattt.



Kalau gak percaya coba deh kamu test bandwidth kamu ke www.speedtest.net, dan arahkan ke server di kanada. Bakalan terkejut hasilnya, katanya sih 1 MB speed, taunya kadang untuk ngetest aja gak bisa jalan :D


Kalau lambat begini gimana gak seret akses streamster!


Untunglah ada beberapa trik yang bisa gue lakukan untuk mengurangi efek buruknya koneksi ini, mau tau?



  • Pastikan selalu pasang exit target dan stop loss, jadi kalau udah menang gak harus buru buru tutup manual, kan ada exit target yang bakal nge close sendiri meski trading ditinggal tidur atau komputer dimatikan.

  • Unsubscribe atau Buang mata uang yang tidak ditradingkan di streamster.

  • Matikan channel chat yang tidak dipakai, kalau tidak perlu sama sekali bisa dimatikan semua channel, jadi bisa konsentrasi trading plus koneksi jadi membaik.

  • Matikan program lain yang menghabiskan bandwidth, seperti nonton film di youtube, download downloadan, dan lain lain.

  • Terakhir, yg gak enak :D Cari koneksi yang lebih stabil. ISP dengan koneksi ndut ndutan kelaut aje deh :D


Kesimpulannya, bukan hanya uang yang harus di manage dalam valas online, tapi koneksi internet juga perlu di manage :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar