Jumat, 12 September 2008

Memahami Sistem Lot dan Quantity di Marketiva

Sebagaimana kita ketahui, Marketiva tidak menggunakan sistem Lot dalam transaksinya, sebagai gantinya digunakan sistem Kuantity. Dengan adanya sistem quantity ini kita bisa menjadi lebih fleksibel dalam menentukan berapa modal yang ingin kita gunakan untuk bertrading.


Hubungan antara Lot dan Quantity adalah sebagai berikut:



Platform trading Marketiva mengizinkan anda untuk menentukan berapapun quantity yang ingin anda tradingkan pada form order anda, termasuk 10000 (mini) atau 100000 (standard). Apabila anda memasukkan quantity 1, maka margin yang diperlukan adalah 1 cent (1%). Tidak ada batasan dalam penentuan lot, anda dapat memasukkan nilai quantity dengan angka berapa saja: 1, 5, 457, 7864, 10000, 100000 dan quantity berapapun yang anda inginkan.


Jadi dapat kita simpulkan:




  • 1 Lot Mini setara dengan 10,000 kuantity dan setara dengan USD 100

  • 1 Lot Standard setara dengan 100,000 kuantity dan setara dengan USD 1,000

  • 1 Kuantity setara dengan 1 sen, atau 0.01 USD

  • 100 Kuantity setara dengan 100 sen, atau 1 USD


Anda bisa trading dengan quantity 1 di Marektiva, yang artinya anda bisa transaksi dengan posisi senilai 1 SEN, hebat bukan? Jadi kalau anda punya uang 1 USD, maka di Markeiva itu bernilai 100, asyik yah?




Makertiva menawarkan leverage 1:100 pada margin trading desks. Anda juga dapat menyebutnya sebagai 1% kebutuhan margin.


Kebutuhan margin pada desk margin trading adalah 1%, yang berarti bahwa apabila anda ingin bertrading dengan quantity 300, anda harus memiliki sekurang-kurangnya $3 pada desk trading Forex atau sekurang-kurangnya 3 kali harga instrumen saat itu untuk desk trading Indeks atau Komoditi. Pada saat anda membuka sebuah posisi, sistem akan mengunci sejumlah syarat margin sampai anda menutup posisi tersebut. Sistem mengunci sementara margin tersebut sebagai jaminan apabila pasar berubah secara besar-besaran.



Penggunaan modal ini juga erat kaitannya dengan keuntungan yang didapatkan, untuk menghitung keutungan yang didapat pada setiap transaksi bisa anda baca lebih lanjut pada artikel cara menghitung keuntungan trading di marketiva.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar