Jumat, 12 September 2008

Marketiva Bahasa Indonesia

Marketiva bahasa Indonesia maksudnya apaan ya? Apa software Marktiva berbahasa Indonesia? Oh ternyata bukan, karena kalau kita lihat baik Streamster maupun situs Marektiva masih menggunakan bahasa Inggris semua. Tapi ada yang aneh waktu kita menjalankan Streamster, begitu di klik tab Discussion, kita bakalan melihat banyak percakapan di Marektiva yang menggunakan bahasa Indonesia. Ooh, malah nama beberapa team support Markeiva sangat familiar bagi kita, ternyata mereka memang orang Indonesia, dan bisa berbahasa Indonesia tentunya ;)


Trus lagi, kalau kita klik tombol Group di bagian atas, bakalan muncul nama nama channel percakapan beberapa negara. Ooh lagi, rupanya Marketiv menyediakan channel percakapan berbagai bahasa di dunia! Enak sekali yah, ada beberap negara disitu seperti: Indonesia, Malaysia, Japan, Egypt dan lain lain. Kalau gitu bisa dong kita bermain valas sambil chatting dengan teman teman? Wuih asyiknyaaa.





Jika anda ingin melihat semua group diskusi di Streamster, silakan klik pada tombol <Groups> yang berada di sebelah atas window [Discussions].



Banyaknya channel chatting di Marketiva berbeda jauh dengan kondisi tahun 2005 dimana Marketiva baru beroperasi, saat itu bulan Agustus 2005, saya baru gabung dan ingat betul belum ada channel Indonesia di sana, beberapa hari setelah saya rajin chatting bersama teman teman di room international barulah dibikin channel Indonesia. Senang deh rasanya ada channel untuk bisa ngobrol dengan teman teman se tanah air. Oyah, saat ini room international sudah tidak ada lagi, sebagai gantinya dimunculkan channel Market Chat.


Saat ini team support Marketiva yang berbahasa Indonesia juga sudah buanyaaak sekali, berbeda juga dengan jaman dulu waktu aku baru daftar. Waktu itu aku kena suspend, dan masih belepotan bahasa Inggris aku, tapi akhirnya kelar juga masalah setelah dibantuin pak support dengan bahasa Inggrisnya, sementara gue sibuk terjemahin ke bahasa Indonesia. Kalau sekarang sudah enak, bantuan chatting maupun email bisa enak langsung dengan bahasa Indonesia, dan akan dilayani oleh team support dari Indonesia.


Jadi bernostalgia :D


Memang... kalau aku lihat perkembangan marketiva sungguh cepat dan dahsyat. Lihat aja pernyataan di situsnya:




With more than 520,000 serviced users, 310,000 unique and live trading accounts, and more than 3.7 million live orders executed each month, Marketiva is one of the most popular over-the-counter market makers in the world.



OK deh, makin sukses aja Marketiva...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar