Senin, 04 April 2011

Tipe Order dan Durasi

Type order atau pesanan ada tiga, yaitu Market, Limit dan Stop
Market order: anda bertransaksi dengan harga pasar, sehingga order anda akan dilaksanakan pada harga berapa saja yang ditemui di pasar tepat setelah order anda diterima server.

Limit Market: membeli atau menjual di harga yang lebih baik atau minimal sesuai dengan angka yang anda tentukan. Bisa juga untuk membeli di bawah harga saat ini, atau menjual di atas harga saat ini.

Stop order: membeli atau menjual jika trend pasar bergerak sesuai arah yang diharapkan. Bisa juga untuk membeli diatas harga saat ini, atau menjual di bawah harga saat ini.

Memulai trading dengan stop order berarti anda hanya akan membuka posisi jika market bergerak sesuai arah yang anda harapkan. Limit order adalah suatu order untuk membeli di bawah harga saat ini, atau menjual di atas harga saat ini.


Order limit adalah membeli di bawah harga saat ini, atau menjual di atas harga saat ini. Sebagai contoh, jika instrumen pasar ditradingkan pada 1.2952 / 55 dan anda percaya harga ini sudah mahal, anda bisa menempatkan order limit untuk melakukan buy pada 1.2945. Jika dieksekusi, ini akan memberikan anda posisi long di 1.2945, yang mana 10 pips lebih baik dari pada membeli dengan market order. Stop order adalah suatu order dimana anda membeli di atas harga pasar saat ini atau menjual dibawah harga saat ini, dan digunakan jika anda jauh dari meja anda dan ingin menangkap trend. Jika instrumen pasar ditradingkan pada 1.2952 / 55, anda dapat menempatkan order stop buy pada 1.2970. Dimana jika market bergerak naik mencapai harga tersebut, order anda akan dieksekusi dan membuka posisi long. Jika pasar berlanjut dengan arah yang sama (trend), posisi itu akan memberi anda profit.

Durasi
GTC (Good Till Cancelled; Baik Hingga Dibatalkan) order akan tetap aktif di market sampai anda membatalkannya dan ini adalah setting default dari tipe order. GTD (Good Till Date; Baik Hingga Tanggal) akan tetap aktif di market sampai tanggal yang anda inginkan, dan IOC (Immediate Or Cancel; Segera atau Batalkan) order akan dieksekusi segera (jika kondisi order lainnya memenuhi syarat) atau dibatalkan.

Marketiva tidak menyediakan type order OCO (order cancel order).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar