Rabu, 06 April 2011

Identifikasi - Pengesahan Account Marketiva

Kenapa harus kirim KTP?
Marketiva selaku perusahaan keuangan, wajib mengikuti hukum dan peraturan anti money laundering (AML) atau anti pencucian uang. Untuk itu marketiva membutuhkan dokumen identitas berfoto dan dokumen verifikasi alamat. Dokumen identitas berfoto bisa berupa passport, Surat Izin Mengemudi (SIM), KTP, atau dokumen lain yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah, sedangkan dokumen verifikasi alamat bisa berupa rekening telepon, rekening listrik, rekening bank, atau dokumen resmi lain yang mencantumkan nama dan alamat anda.

Detailnya, dokumen yang diperlukan untuk proses identifikasi: 1. Picture Identification, bisa berupa kartu identitas yang berfoto, misal: KTP/SIM (Indonesia) MayKad/Lesen Memandu (Malaysia); 2. Adress verification, adalah dokumen resmi yang mencantumkan alamat anda, contoh: tagihan telepon, listrik, air, dsb. Jika anda tidak mempunyai point no 2, anda dapat menggunakan KTP/SIM/IC saja, jadi fungsi KTP/SIM/IC sebagai picture identification sekaligus merangkap sebagai adress verification. Catatan: 1. Ukuran setiap file dokumen tidak boleh lebih dari 100kbyte; 2. Format harus dalam bentuk JPEG; 3. Hasil scan harus warna, tidak boleh hitam putih; 4. Upload kedua file tersebut secara bersamaan (kedua field identification harus diisi meskipun isinya sama yaitu scan KTP/SIM/MayKad saja).

Silakan upload dokumen tersebut di halaman identifikasi.

Contoh dokumen identifikasi berupa SIM.


SIM diatas hanya merupakan contoh. Untuk identifikasi betulan, anda harus scan dari SIM atau KTP asli, dan tidak boleh diedit.

Untuk contoh SIM diatas tentu saja diedit, karena hanya ditujukan untuk contoh. Jadi, nanti waktu upload kira-kira bentuknya seperti itu, tulisan harus jelas terbaca dan fotonya juga bisa dikenali.

Dokumen harus di scan dari SIM atau KTP asli, tidak boleh dari fotocopy.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar