Senin, 11 April 2011

Mengamankan Account Marketiva

Sudah amankah account marketiva anda?

Kalau streamster sudah pasti aman, karena memang dijamin oleh marketiva:

Streamster menggunakan standar-industri 128-bit SSL (Secure Sockets Layer) untuk mengenkripsi komunikasi antara anda dengan Streamster Server. Streamster memproteksi privasi anda dengan mengenkripsi semua data yang diterima dan dikirim antara Streamster dan Streamster Server, dan dengan memeriksa identitas Streamster Server terlebih dahulu untuk setiap komunikasi.

Tapi untuk account anda, apakah anda yakin account Marketiva anda benar-benar aman?

Ini adalah tentang keamanan komputer anda. Trading valas sudah pasti tentang uang, oleh karenanya anda harus sangat berhati-hati melindungi informasi pribadi account marketiva anda. Meskipun di marketiva sistem keamanannya berlapis-lapis, tapi tetap saja Anda sebagai pemegang account, maka Andalah yang bertanggung jawab penuh terhadap keamanan account Anda sendiri.


Kasus pencurian password, sampai penarikan yang terjadi tanpa ijin Anda bisa terjadi karena komputer yang dipakai tidak bersih, sehingga virus, spyware, rootkit atau program jahat lainnya bisa mencuri informasi penting anda. Oleh karenanya, perlindungan keamanan bisa dimulai dari komputer anda, berikut beberapa tips untuk memastikan bahwa komputer anda aman digunakan trading forex dan transaksi keuangan lainnya.

  • Pastikan Windows anda asli, sehingga anda bisa melakukan update langsung dari situs Microsoft. Kalaupun windows anda copian, pastikan mendapatkan copy dari yang asli sehingga anda tetap bisa menggunakan fasilitas update dari Microsoft. Sebisa mungkin hindari penggunaan Windows yang tidak jelas asal usulnya, sangat berbahaya kalau ternyata Windows anda sudah disusupi program jahat sejak awal anda install di komputer, dan program jahat ini bisa datang bersama windows bajakan, jadi pastikan pakai windows yang asli!
  • Aktifkan firewall bawaan Windows dan beri tanca check pada opsi do not allow exception. Anda juga bisa menginstall firewall dari provider lain seperti zonealarm, dan pastikan anda tahu cara setting firewall itu dengan benar.
  • Pastikan anda install Antivirus dan Antispyware, anda bisa gunakan AVG free yang sudah include keduanya. Software tersebut bisa didapatkan di http://grisoft.com.
  • Pastikan anda selalu mengupdate windows apabila ada update terbaru dari Microsoft.
  • Install program Anti Rootkit, anda bisa gunakan Microsoft Software Remova Tools, atau dari provider lain.
  • Sebaiknya install program Deepfreeze agar komputer anda terlindung sempurna. Program ini akan mengembalikan keadaan komputer seperti semula apabila direstart, jadi tidak lagi kuatir kena virus. Deepfreeze bisa anda dapatkan di www.faronics.com.
  • Pada streamster anda, pastikan pilihan Remember My Password TIDAK diaktifkan.
  • Hindari mengakses streamster dari warnet, apabila sangat terpaksa pastikan komputer warnet tersebut memenuhi standar keamanan seperti disebutkan diatas.

Demikian beberapa tips keamanan, semoga bermanfaat. Sebisa mungkin anda beli komputer sendiri dan gunakan sendiri sendiri saja untuk trading, toh sekarang laptop mini atau netbook seperti Asus eeepc sudah terjangkau harganya. Jangan sampai anda modal 20 juta, tapi trading di warnet, ini sangat berbayaha! Jangan kompromikan keamanan transaksi keuangan Anda!

Rekomendasi dari saya, sebaiknya install saja AVG free, karena di program ini sudah include semua kebutuhan mulai dari anti virus, anti spyware, dan anti rootkit. AVG free bisa didapatkan gratis dan anda bisa live update dengan gratis juga. Memang agak berat program nya, tapi demi keamanan, tentu ini jauh lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar