Jumat, 08 April 2011

Deposit Account Marketiva - Mengisi Account Marketiva

Ada beberapa cara deposit yang disediakan Marketiva, anda bisa pilih salah satu, setiap cara mempunyai keunggulan masing masing:

Telegraphic Transfer atau Wire Transfer atau Transfer Antar Rekening Bank ke luar negeri. Keuntungan: Metoda ini paling umum dan bisa dilakukan dari hampir semua bank, di Indonesia beberapa bank seperti Mandiri, Panin, ABN Amro, BII, BNI bisa anda gunakan, pada saat artikel ini ditulis BCA belum bisa digunakan untuk deposit. Anda harus memiliki rekening bank di salah satu bank yang akan digunakan untuk deposit. Wire Transfer tentunya Anti hacker, karena buku bank dan ATM ada di tangan anda. Kerugian: Wire transafer makan waktu 2-7 hari kerja, umumnya ada biaya dari bank tempat mengirim uang dan juga biaya dari bank perantara, besarnya berkisar antara 10-40 USD. Pada waktu withdrawal juga akan kembali kena biaya yang kira kira sama besar. Jadi metode ini baru cocok untuk deposit dalam jumlah lumayan besar misal diatas 2500 USD.

LibertyReserve. Keuntungan: Proses cepat, biaya murah maksimal 0.99 USD per transaksi, tempat menukar sudah banyak di Indonesia. Kerugian: Hampir tidak ada.

E-dinar. Keuntungannya kira kira sama dengan jenis mata uang elektronik lain. Kerugiannya: Masih jarang exchanger di indonesia yang menerima E-dinar.

WebMoney. Keuntungannya juga sama dengan ecurrency lainnya, Webmoney tidak mengenakan biaya untuk transfer uang. Kerugiannya: Pengoperasian account yang cukup rumit, mungkin tidak begitu cocok untuk orang awam. Exchanger juga masih jarang yang jual beli Webmoney.

Untuk ecurrency, anda membutuhkan jasa exchanger dalam mengisi ecurrency anda dan mencairkannnya ke dalam rupiah nantinya. Cukup banyak exchanger di internet, anda cukup membuat pencarian saja di google, misalnya untuk exchanger libertyreserve bisa anda cari di google dengan kata kunci: tempat jual beli liberty reserve, nanti akan ditampilkan banyak sekali exchanger.

Kesimpulan
Untuk jumlah diatas USD 2500 baik menggunakan Wire transferUntuk jumlah dibawah USD 2500 LibertyReserve masih memadai. Prosess cepat, biaya murah, dan aman, dan yang terpenting mudah menjadikan rupiah kembali dengan banyaknya exchanger yang menerima LibertyReserve.

Penting:
Apapun metode depositnya, anda hanya diijinkan untuk menarik uang menggunakan rekening yang sebelumnya anda gunakan untuk deposit. Jadi jaga rekening anda jangan sampai ditutup atau lupa passwordnya, rekening tersebut akan diperlukan untuk withdrawal atau penarikan dana nantinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar