Kamis, 25 Desember 2008

Pengumuman Resmi Libur Natal, Tahun Baru, dan Akhir Tahun di Marketiva

Pagi ini ada informasi baru dari marketiva mengenai libur market. Pengumuman liburan ini semua bikin kamu seneng dan lega ya, soalnya cukup panjang juga liburnya. Berikut jawaban team support mengenai libur forex di marketiva:




Marketiva akan menutup sesi trading mingguan pada Selasa, 30 Desember jam 17:00 EST/EDT. Tiga hari sesi trading selama akhir tahun dan tahun baru akan dilewatkan dan sesi trading mingguan berikutnya akan dibuka pada Minggu, 4 Januari jam 17:00 EST/EDT.



Kita di Indonesia jam nya lebih awal 12 jam dari waktu New York, jadi untuk yang WIB sudah akan libur pada hari Rabu, 31 Desember jam 05:00 Waktu Indonesia Barat, dan mulai trading lagi pada hari Senin, 5 Januari jam 05:00 WIB.


Asyik sekali ya bisa libur panjang…


Sekedar saran untuk anda yang masih ada posisi open, sebaiknya ditutup saja. Karena waktu pasar sedang libur stop loss anda tidak akan dieksekusi, dan pelaksanaanya adalah nanti pada saat pasar buka, jadi seolah olah dianggap sebagai harga yang melompat. Kalau margin tidak kuat bisa bisa langsung minus desk anda nanti, ingat, peraturan Stop Loss dan Exit target sudah berubah, ini aturan barunya:




Harga pasar selalu bergerak dalam pertambahan poin. Acapkali 1 poin, akan tetapi sangat sering harga bisa bergerak 2, 3, 5 poin atau lebih. Pada saat pasar sangat aktif (misalnya pembukaan mingguan, pengumuman berita, peristiwa peristiwa penting) harga instrumen dapat bergerak 50 poin atau lebih hanya dalam satu lompatan, yang bisa sangat mempengaruhi pelaksanaan daripada order anda. Sebagai contoh, apabila suatu harga melompat dari 200.10 ke 200.50 (hanya dalam satu pergerakan 40 poin) dan stop-loss posisi short anda adalah pada 200.20, posisi anda akan ditutup pada harga pasar saat itu yaitu 200.50, yang mana 30 poin lebih buruk dari nilai stop-loss anda. Di sisi lain, apabila exit target posisi long anda adalah 200.20, posisi anda sekali lagi akan ditutup pada harga pasar saat itu yaitu 200.50, yang mana 30 poin lebih baik dari nilai exit target anda.



Jadi, saran saya semua posisi dan order supaya ditutup dan dibatalkan saja daripada beresiko.


Itu saja dulu, selamat tahun baru dan selamat berlibur panjang. Manfaatkan liburan untuk istirahat, agar fresh lagi nanti di tahun baru. Semoga kesuksesan selalu menyertai anda.


Sumber: http://marketiva.web.id/pengumuman-libur-natal-akhir-tahun-dan-tahun-baru-di-marketiva.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar